English French German Spain Italian Dutch Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese

Tips Kesehatan yang penting:

Posted by FIFAFOREVER

1. Banyak Melakukan Aktivitas. Lakukanlah hal ini sebagai tantangan sehingga dapat menggerak tubuh Anda setiap hari. Naiklah tangga jika Anda harus memilihi eskalator atau lift. Jalanlah dengan anjing Anda; kejarlah anak Anda; bermain bola dengan teman Anda, memotong rumput halaman. Semua aktivitas yang menggerakkan anggota tubuh tidak hanya merupakan suatu olahraga tetapi juga merupakan suatu cara untuk menghilangkan stres.
   2. Kurangilah Lemak. Hindari makanan yang berlemak seperti goreng-gorengan, burger dan daging lemak lainnya (seperti babi, ham, salami, iga dan sosis). Pilihlah produk olahan susu seperti keju, susu dan krim yang rendah kadar lemaknya. Makanlah kacang-kacangan, sandwich daging, mayones, margarin, mentega dan saus dalam jumlah yang terbatas. Beberapa makanan ini tersedia dalam kadar lemak yang rendah.
   3. Berhenti Merokok. Sejak diketahui merokok merusak kesehatan, masyarakat Amerika telah mengurangi produk tembakau yang mematikan. Akhir-akhir ini terlihat kenaikkan tingkat perokok pada usia remaja. Kelihatannya akibat pengaruh film.
   4. Kurangi Stres. Lebih mudah mengatakan daripada melakukannya, menghilangkan stres banyak caranya. Beberapa tehnik yang disarankan adalah memikirkan hal-hal yang positif. Menghabiskan 30 menit setiap hari dengan melakukan hal-hal yang Anda senangi (seperti berendam dalam air panas, jalan-jalan di pantai atau di taman, membaca buku yang bagus, mengunjungi teman, bermain dengan anjing Anda, mendengarkan musik yang manis, menonton film komedi). Lakukanlah pijatan, facial atau memotong rambut, meditasi. Hitunglah hingga hitungan ke-10 sebelum Anda marah. Hindarilah orang-orang yang bermasalah.   5. Hindarilah Polusi. Jika Anda tidak dapat hidup pada lingkungan yang bebas asap, paling tidak hindarilah ruangan yang terisi asap rokok, daerah dengan tingkat kemacetan lalulintas yang tinggi, bernapas di jalan raya yang penuh dengan gas buangan kenderaan dan berolahraga di tempat yang ramai lalulintasnya. Berolahragalah di luar saat kadar asap rendah. Berolahragalah di ruangan berAC pada saat kualitas udara baik. Tanamlah banyak tumbuhan semak-semak di halaman Anda. Ini merupakan suatu cara mencegah polusi dan kotoran dari jalanan.
   6. Gunakanlah Sabuk Pengaman. Data statistik menunjukkan bahwa sabuk pengaman memberikan tingkat keselamatan dan menolong pengemudi atau penumpang terhindar dari cedera yang potensial terjadi pada kecelakaan lalulintas.
   7. Gunakanlah Benang Pembersih Gigi (Dental Floss). Penelitian terakhir memberikan hubungan langsung antara harapan hidup dengan membersihkan sela-sela gigi dengan dental floss. Tidak diketahui mengapa demikian. Kemungkinan karena mereka yang melakukannya cenderung lebih peduli dengan masalah kesehatan daripada mereka yang tidak peduli.
   8. Hindarilah Minuman Beralkohol yang Berlebihan. Sementara penelitian terakhir menunjukkan bahwa segelas anggur atau segelas minuman yang beralkohol sehari dapat menolong mencegah penyakit jantung, lebih dari itu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti gangguan hati dan ginjal serta kanker.
   9. Tetap Hidup Dengan Pikiran Positif. Ada hubungan pasti antara hidup yang baik dan sehat dengan memiliki hidup yang positif.
  10. Konseling Kesehatan dan Kelainan Turunan Sebelum Menikah. Hubungan antara faktor keturunan dan kesehatan sangatlah erat. Tetapi bukanlah karena salah satu atau kedua orangtua Anda meninggal muda karena sakit. Tidaklah berarti Anda tidak dapat mencegah faktor keturunan ini.

0 comments:

Posting Komentar

Share |
Photobucket

Kehidupan

adsense

RecentPosts

Bloglists

  • Leader dan rekan - Ketika atasan sudah menunjuk Anda untuk menjadi seorang leader suatu anak cabang perusahaan, pastikan untuk membuat tim yang solid. Kumpulkan semua rekan, ...
    13 tahun yang lalu
mp3